Jika Semua Pemain Hidup Seperti Ronaldo

Menjadi sukses seperti Cristiano Ronaldo tidaklah bisa didapatkan secara instan. Pemain yang pada awal kemunculannya ini sempat dicap sebagai pemain yang arogan karena gaya permainannya yang sangat individualis ini kini telah membuktikan kepada dunia. Kini Ronaldo semakin banyak mencatat prestasi baik untuk dirinya pribadi atau bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain paling sukses tahun ini

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain paling sukses tahun ini

Kini kesuksesan Ronaldo telah berhasil menyilaukan para haters yang sempat membencinya dulu. Kesuksesan pemain yang akrab disapa CR7 ini tidak lepas dari gaya hidup sehat yang dijalankannya secara konsisten. Ronaldo memang terkenal sebagai pemain yang selalu menjaga kebugaran fisiknya. Sebab dirinya tau bahwa tanpa fisik yang prima maka akan sulit untuk mencetak sejumlah prestasi.

Tidak hanya di dalam lapangan, di luar lapangan pun Cristiano Ronaldo terkenal sebagai sosok pemain yang seperti malaikat. Pria kelahiran Madeira, Portugal ini tidak pernah segan ataupun ragu untuk terjun langsung dalam setiap kegiatan sosial. Masa kecilnya yang tidak terlalu bahagia mungkin bisa menjadi alasan mengapa seorang Cristiano Ronaldo bisa memiliki jiwa sosial yang amat tinggi.

Gaya Hidup Sehat Khas Ronaldo

Berlari selama 90 menit penuh di lapangan memang merupakan hal yang sangat melelahkan bagi banyak orang. Bahkan hal ini pun diakui para pemain sepakbola itu sendiri, bermain full dalam sebuah pertandingan sangatlah melelahkan. Maka dari itu, tidak sedikit pemain yang mengisi waktunya untuk bersenang-senang usai menjalani sebuah pertandingan.

Ronaldo sangat disiplin urusan hidup sehat

Ronaldo sangat disiplin urusan hidup sehat

Akan tetapi, kegiatan tersebut tampaknya tidak berhasil menarik minat Cristiano Ronaldo. Pria Portugal berusaia 32 tahun tersebut justru memiliki ritual sendiri untuk dilakukan usai bertanding. Mungkin terlihat agak kaku, akan tetapi realitanya hal ini justru berhasil membawa Ronaldo menggapai kesuksesan. Berbagai gelar mulai dari personal, klub, domestik hingga internasional berhasil disapu bersih CR7.

Tidak mengherankan jika di usianya yang kini bisa dibilang tidak lagi muda, Ronaldo masih memiliki kebugaran fisik layaknya pemain berusia dibawah 25 tahun. Inilah yang menjadi rahasia kapten tim nasional Portugal tersebut dalam meraih sukses. Kedisiplinannya dalam menerapkan pola hidup sehat berhasil mengantar Ronaldo ke puncak dunia sebagai pemain terbaik.

Ritual Wajib Ronaldo Selepas Pertandingan

Seperti halnya dengan latihan persiapan laga, Cristiano Ronaldo juga sangat peduli masalah recovery atau pemulihan. Menurut Ronaldo, pemulihan merupakan salah satu kunci agar seorang pemain mampu untuk menjaga kondisi tubuhnya. Dengan ini, kondisi fisik seorang pemain pun akan selalu dalam kondisi fit dan padatnya kompetisi pun bisa teratasi.

Ritual Ronaldo sesudah menjalani pertandingan

Ritual Ronaldo sesudah menjalani pertandingan

“Recovery lebih penting dari sesi latihan karena banyaknya pertandingan yang harus saya jalani setiap tahunnya. Melemaskan otot dan beristirahat merupakan kunci dari rutinitas sehari-hari saya. Saya harus melakukannya untuk bisa tampil dalam level tertinggi dan memperpanjang karier saya,” ┬ájelas Ronaldo kepada media setempat.

Berikut adalah ritual wajib yang biasa dilakukan Cristiano Ronaldo usai menjalani pertandingan:

  • Proses pemulihan stamina Ronaldo dimulai segera setelah pertandingan berakhir. Di ruang ganti, Ronaldo akan minum untuk mengganti cairan tubuhnya yang terkuras selama pertandingan.
  • Ia biasanya akan langsung menuju rumahnya untuk menjalani berbagai sesi mandi. Mandi pertama adalah dengan berendam di air panas (38 hingga 44 derajat Celcius) selama lima menit.
  • Ia kemudian melanjutkan dengan mandi dengan air yang bersuhu sangat rendah (dingin) atau biasa disebut dengan cryotherapy.
  • Setelah selesai mandi, Ronaldo biasanya akan berenang.Ronaldo biasanya berenang selama 20 menit. Rutinitas ini diakui Ronaldo lebih berpengaruh terhadap pikirannya.
  • Selesai berenang, Ronaldo biasanya akan mandi lagi; kali ini dengan air bertekanan tinggi. Selanjutnya Ronaldo juga akan melakukan mandi uap selama lima menit. Efek dari mandi uap ini adalah untuk menenangkan pikiran agar otot juga bisa rileks.
  • Ronaldo terbiasa menjalani tidur minimal delapan jam sehari.