Tiga Kiper Ramaikan Bursa Transfer Liga Inggris

Liga Premier Inggris sepertinya akan diramaikan dengan sejumlah nama penjaga gawang bertalenta musim depan. Adalah Manchester City, Arsenal dan Liverpool. Mereka dikabarkan berniat mendatangkan kiper baru untuk mengisi pos di bawah mistar gawang mereka musim depan. The Reds dan The Gunners masih dalam tahap negosiasi, sementara The Citizens sudah resmi mendapatkan tandatangan sang penjaga gawang.

Ederson Moraes resmi berseragam Man City musim depana

Ederson Moraes resmi berseragam Man City musim depana

Siapa saja nama-nama penjaga gawang yang menjadi incaran tiga raksasa Liga Premier tersebut? Adalah Ederson Moraes (Manchester City), Danny Ward (Liverpool) dan Jordan Pickford (Arsenal). Memang ketiga nama tersebut tidaklah sebesar David De Gea maupun Thibaut Courtois, namun performa ketiganya di musim lalu terbukti berhasil membuat ketiga klub tersebut terpincut.

Ederson Morales bersama Benfica, Danny Ward bersama Huddersfied Town dan Jordan Pickford bersama Sunderland. Ketiga klub tersebut memang tidak mencatat prestasi yang berarti di musim ini, namun performa penjaga gawang ketiga klib tersebut berhasil mencuri perhatian publik. Tidak heran klub sebesar Manchester City, Arsenal dan Liverpool pun gelisah ingin segera mendapatkan jasa para pemain tersebut.

City Resmi Boyong Ederson ke Etihad

“Manchester City dengan bangga mengumumkan Ederson Moraes akan bergabung dengan klub dari Benfica pada 1 Juli 2017.” begitulah kira-kira bunyi pernyataan resmi situs klub Manchester City mengenai bursa transfer pemain mereka musim ini.

Ederson jadi kiper termahal Liga Inggris

Ederson jadi kiper termahal Liga Inggris

Mengalami krisis penjaga gawang di sepanjang musim 2016-2017, membuat Manchester City memutuskan untuk membeli kiper baru. Adalah sosok Ederson Moraes yang menjadi pilihan The Citizens untuk mengisi pos di bawah mistar gawang musim depan. Pihak City dikabarka mengeluarkan dana hingga 40 juta euro atau sekitar Rp 598,27 miliar untuk mengamankan tanda tangan Moraes.

“Saya menyukai segalanya mengenai Manchester City. Itu merupakan klub hebat. Mereka berada di Premier League dan memiliki para suporter yang luar biasa. Manchester City bermain sepak bola yang dengan cara indah,” kata Ederson.

Performa Ederson Moraes bersama Benfica di musim lalu bisa dibilang sangat cemerlang. Ederson berhasil mempersembahkan berbagai gelar juara bagi Benfica, antara lain dua trofi Liga Portugal hinggga satu Piala Super Portugal. Kini, Ederson Moraes tercatat sebagai kiper termahal di Inggris, mengalahkan transfer David De Gea saat diboyong Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011.

“Saya selalu punya mimpi bermain sepakbola di Inggris. Sekarang saya akan mewujudkannya. Bersama Pep Guardiola, Manchester City akan terus berkembang. Itu merupakan satu di antara faktor yang memengaruhi keputusan ke Manchester City,” tambah kiper asal Brasil tersebut.

Liverpool Bujuk Ward, Arsenal Beralih ke Pickford

Jordan Pickford tengah jadi incaran Arsenal

Jordan Pickford tengah jadi incaran Arsenal

Sementara itu, penolakan dialami oleh Liverpool. The Reds mengalami penolakan yang cukup menyakitkan sebab ini dilakukan oleh kiper yang mereka pinjamkan ke Huddersfield Town, Danny Ward. Tidak mendapat tempat di skuad asuhan Jurgen Klopp, Ward pun dipinjamkan ke Huddersfield dan berhasil membawa klub divisi 1 tersebut promosi ke Premier League musim ini. Berikut pernyataan dari Ward saat mengklarifikasi berita tersebut:

“Secara pribadi, saya ingin teteap di Huddersfield. Saya hanya seorang kiper muda dan ingin memiliki kesempatan bermain pada setiap pekannya. Bisa bermain di Premier League merupakan pengalaman yang ingin didapat setiap pemain seusia saya. Liverpool adalah tim yang mengontrak saya, bagaimanapunmereka akan menjadi prioritas. Meski tidak mendapat jaminan bakal mendapat bermain di sana, saya tetaplah pemain Liverpool,”ujar Ward.

Di sisi lain, Arsenal kini menyatakan tertarik untuk mendatangkan Jordan Pickford dari Sunderland. Diperkirakan akan kehilangan David Ospina dari Emirates, mau tidak mau manajer Arsene Wenger pun harus mendatangkan setidaknya satu penjaga gawang baru. Menurut laporan, Pockford juga menjadi target Everton. Hanya saja bandrol 30 juta poundsterling yang dipasang Sunderland tidak disanggupi The Toffees.